Apa Saja Manfaat Semangka Untuk Kulit Wajah?

Buah semangka ternyata bukan hanya baik untuk kesehatan tubuh, namun ternyata juga bagus untuk kulit wajah. Kandungan yang ada pada buah semangka ternyata bisa mengatasi berbagai masalah kulit seperti kulit berminyak hingga kulit berjerawat. Apa saja ya manfaat semangka untuk kulit wajah? Yuk kita simak penjelasannya !

Membersihkan Kulit Wajah

Buah semangka ternyata bisa digunakan untuk membersihkan kulit wajah loh, Beauties. Itu karena buah semangka diperkaya dengan Vitamin A. Zat Beta Karoten-nya dapat membantu membersihkan minyak, bakteri dan kotoran secara menyeluruh hingga ke pori - pori. 

Mengurangi Minyak Berlebih Pada Kulit

Selain dapat membersihkan kulit wajah, ternyata semangka juga bisa untuk mengurangi minyak berlebih pada kulit. Kandungan Vitamin A pada semangka dapat membantu memperkecil penampilan pori - pori pada wajah serta meminimalkan sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous.

Melembabkan Kulit

Buah semangka merupakan buah yang banyak mengandung air. Selain menyegarkan saat dikonsumsi, buah semangka juga bisa membuat kulit Beauties menjadi segar dan lembab. Kandungan airnya akan menghidrasi kulit Beauties sehingga menjadi lebih lembab dan kenyal.

Mencegah Komedo dan Jerawat

Komedo dan jerawat merupakan masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Namun, ternyata buah semangka dapat mencegah timbulnya komedo dan jerawat. Hal ini disebabkan karena buah semangka memiliki kandungan antioksidan. Kandungan antioksidan dalam semangka dapat membantu mencegah perkembangan bakteri dan kuman penyebab jerawat dan komedo. 

Mencegah Penuaan Dini

Buah semangka diperkaya dengan kandungan Vitamin A, Vitamin C dan Likopen yang dapat mengurangi dampak buruk terpapar radikal bebas seperti garis halus, keriput dan bintik hitam. Semangka juga diperkaya dengan antioksidan yang dapat mengurangi radikal bebas pada tubuh dan mencegah munculnya tanda - tanda penuaan dini.

The Rescue, Sheet Mask Dengan Kandungan Semangka Yang Baik Untuk Kulit

Semua kebaikan buah semangka yang sudah dijelaskan tersebut bisa Beauties dapatkan di The Rescue Sheet Mask dari Beauty Boss. The Rescue mengandung Watermelon Fruit Extract yang kaya akan Vitamin C, Asam Amino dan Likopen. Antioksidan kuat yang bagus untuk kulit yang rusak akibat sinar matahari dan radikal bebas. The Rescue bisa membantu meregenerasi sel kulit, melembabkan kulit, mengurangi produksi sebum berlebih, merelaksasi kulit wajah, menghambat inflamasi kulit, meratakan warna kulit, menyamarkan noda kemerahan dan noda gelap akibat jerawat serta menyamarkan garis halus.


Beauties bisa mendapatkan The Rescue Sheet Mask di Website Beauty Boss, Shopee, Tokopedia, Blibli, Lazada, The Shonet, dan iLotte. Segera dapatkan The Rescue Sheet Mask untuk mendapatkan perlindungan kulit wajah yang maksimal.